Kamis, 20 November 2008

Mengenal Halaman Inbox

Yah, anda sekarang berada di inbox Yahoo! mari kita lihat seperti apakah inbox Yahoo ini. Mari kita pelajari bagian-bagiannya, mulai dari link yang paling atas disamping logo Yahoo Mail :

  1. Sign Out - Link ini digunakan saat anda telah selesai membuka dan membaca email. Biasakan untuk mengklik tulisan ini setiap kali anda keluar dari inbox Yahoo.
  2. Tab Menu - Adalah tab yang berisi aneka menu dan perangkat untuk mengelola mailbox anda. Mari kita bahas satu persatu :
    • Mail - Berisi menu2 untuk mengelola surat. Di tab ini kita bisa membaca, menghapus atau menulis email. Inilah tab default Yahoo! dan anda akan langsung diarahkan ke tab ini setiap kali masuk mailbox Yahoo!
    • Addresses - Berisi menu2 untuk mengelola buku alamat. Disini kamu bisa menambah, mengedit ataupun menghapus kontak person seseorang. Gunakanlah tab ini jika anda punya banyak sekali catatan email teman-teman anda.
    • Calendar - Adalah tab yang mengelola jadwal anda. Bila punya janji atau momen di hari2 tertentu, gunakanlah Calendar ini.
    • Notepad - Adalah catatan2 penting. Mungkin anda menemukan artikel yang cukup bagus dan ingin disimpan, maka notepad inilah tempat yang paling sip.
  3. Check Mail - Tombol yang ada di tab Mail ini, berguna untuk mengecek email yang masuk
  4. Compose - Tombol ini digunakan untuk membuat email yang baru.

Itulah beberapa bagian penting di inbox Yahoo!, anda juga akan menemukannya di webmail yang lain, tetapi mungkin istilah-istilah yang dipergunakan agak berbeda.